close

Ad Code

2 5 6 7 10 9 14


2 5 6 7 10 9 14

Diketahui relasi dari P = {2, 3, 5, 7}ke Q = {4, 6 , 9, 10, 14} adalah “kelipatan dari”. Himpunan pasangan berurutan yang mungkin dari relasi tersebut adalah . . .{(2, 4), (3, 6), (5, 10), (7, 14)}{(2, 4), (3, 6), (3, 9), (5, 10), (7, 14)}{(2, 4), (2, 6), (2, 10), (2, 14), (3, 6), (5, 10), (7, 14)}{(2, 4), (2, 6), (2, 10), (2, 14), (3, 6), (3, 9), (5, 10),  (7, 14)}​

Daftar Isi

1. Diketahui relasi dari P = {2, 3, 5, 7}ke Q = {4, 6 , 9, 10, 14} adalah “kelipatan dari”. Himpunan pasangan berurutan yang mungkin dari relasi tersebut adalah . . .{(2, 4), (3, 6), (5, 10), (7, 14)}{(2, 4), (3, 6), (3, 9), (5, 10), (7, 14)}{(2, 4), (2, 6), (2, 10), (2, 14), (3, 6), (5, 10), (7, 14)}{(2, 4), (2, 6), (2, 10), (2, 14), (3, 6), (3, 9), (5, 10),  (7, 14)}​


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Diketahui relasi dari P = {2, 3, 5, 7}ke Q = {4, 6 , 9, 10, 14} adalah “kelipatan dari”. Himpunan pasangan berurutan yang mungkin dari relasi tersebut adalah . . .

JAWAB:

P adalah kelipatan dari Q

P = {2, 3, 5, 7}

Q = {4, 6 , 9, 10, 14}

relasi dari P ke Q "Kelipatan dari"

{(2, 4), (2, 6), (2, 10), (2, 14), (3, 6), (3, 9), (5, 10),  (7, 14)}

PENJELASAN:

anggota P, kelipatannya:

2 » 2, 4, 6, 8, 10, 12, 14,...

3 » 3, 6, 9, 12, 15,..

5 » 5, 10, 15, 20, ...

7 » 7, 14, 21,. ..

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

semoga bermanfaat ❤️

--------------------------------------------------

#BACKTOSCHOOL2020


2. Urutkan bilangan tersebut dari yang terkecil 6). 2/7, 4/5, 6/9 = ….. 7). 3/6, 2/8, 4/10 = ….. 8). 3/4, 5/10, 1/8 = ….. 9). 4/5, 6/9, 2/10 = ….. 10). 1/3, 6/24, 5/6 = ….. 11). 1/9, 5/14, 2/6 = ….. 12). ¾, 2/5, 3/12 = …… 13). 4/7, 8/9, 1/10 = ….. 14). 2/9, 4/15, 2/10 = ….. 15). 1/6, 7/14, 5/9 = …..


Jawaban:

6.4/5, 6/9, 2/7

7.3/6, 4/10, 2/8

8.3/4, 5/10, 1/8

9.4/5, 6/9, 2/10

10.5/6, 1/3, 6/24

11.5/14, 2/6, 1/9

12.3/4, 2/5, 3/12

13.8/9, 4/7, 1/10

14.4/15, 2/9, 2/10

15.5/9, 7/14, 1/6

Jawaban:

6) 2/7,6/9,4/5

7) 2/8,4/10,3/6

Penjelasan dengan langkah-langkah:

2/7<7/9 caranya penyebut dikali pembilang dengan cara silang 2×9=18

7×7= 49 maka 18 lebih kecil dari 49


3. 1 4/7÷5/14÷7 1/2=6/9 ÷ 10/5 ÷ 2 2/9=


1.56/75
2.3/20
semogaa bermanfaat
ig:auliasandy29

4. 1. -1+6= 2. 11+9= 3. -4+(-9) 4. -11+(-6) 5. 8+(-10) 6. 14+(-10) 7. -7+5= 8. -8+14= 9. 12+(-11= 10. -13+14


Jawaban:

1. -1+6= 5

2. 11+9= 20

3. -4+(-9)= -13

4. -11 + (-6)= -17

5. 8+(-10) = -2

6. 14+(-10)= 4

7. -7+5= -2

8. -8+14 = 6

9. 12+(-11)= 1

10. -13 + 14= 1

maaf kalau salah

Jawaban:

1. -1 + 6

= 7

2.11 + 9

= 20

3.-4 +(-9)

= -13

4.-11+(-6)

= -17

5.8 +(-10)

= -18

6.14 +(-10)

= 24

7.-7+5

= -12

8.-8 + 14

= 22

9. 12 + (-11)

= 23

10.-13 + 14

=27

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jadikan jawaban tercerdas


5. 1.(2+7)+-122. 2+(7+-12)3.1+(6+-11)4.(-4+9)+145.(-5+-10)+166.-4+(9+14)7.-5+(-10+16)Tinggal dijawab aja kok​


Jawaban:

1. -3

2.-3

3. -4

4.19

5.1

6.19

7.1

MAAF KALO SALAH

Jawaban:

4-3-4191191

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(8)+-12=42+(-5)=-31+(-5)=-45+14=19(-15)+16=1-4+(23)=19-5+(6)=1

6. 1. 4/6+5/12= 2. 5/6+7/4= 3. 8/7-6/6= 4. 10/5-9/6= 5. 7/14-6/14=


1. 4/6 + 5/12 = 8/12 + 5/12 = 13/12

2. 5/6 + 7/4 = 10/12 + 21/12 = 31/12

3. 8/7 - 6/6 = 8/7 - 1 = 1/7

4. 10/5 - 9/6 = 2 - 9/6 = 12/6 - 9/6 = 3/6 = 1/2

5. 7/14 - 6/14 = 1/14[tex]1. \frac{4}{6} + \frac{5}{12} = \frac{8 + 5}{12} = \frac{13}{12} = 1\frac{1}{12} \\\\ 2. \frac{5}{6} + \frac{7}{4} = \frac{20 + 42}{24} = \frac{62}{24} = \frac{31}{12} = 2\frac{7}{12} \\ \\ 3. \frac{8}{7} - \frac{6}{6} = \frac{8}{7} - 1 = \frac{8}{7} - \frac{7}{7} = \frac{1}{7} \\ \\ 4. \frac{10}{5} - \frac{9}{6} = \frac{60-45}{30} = \frac{15}{30} = \frac{1}{2} \\ \\ 5. \frac{7}{14} - \frac{6}{14} = \frac{1}{14} [/tex]

7. Kerjakan penjumlahan1.-1 + 62. 11+9WWW3. -4 + (-9)4.-11 + (-6)5. 8 +(-5)6. 14 + (-10) =7. -7 +5# # # #8. -8 + 149. 12 + (-11)10.-13 + 14​


Jawaban:

1.5

2.20

3.-13

4.-17

5.3

6.4

7.2

8.6

9.1

10.1

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalo salah


8. 1. 10 - (3) =2. -14 + (-5) =3. 2 - (-16) =4. 12 + (-7) =5. 2 + (-6) - (-9) =6. 35 - (-14) =7. -4 + 12 =8. 25 - 43 =9. -9 - (-27) =10. -5 + (-6) - (-17) =​


Jawaban:

1. 7

2. -19

3. 18

4. 5

5. 5

6. 49

7. 8

8. -18

9. 18

10. 6

Jawaban:

1. 7

2. -19

3. 18

4. 5

5. -13

6. 21

7. 8

8. -18

9. 18

10. 6


9. 1. 2/4...3/52. 4/6...3/53. 5/8...4/104. 2/7...3/65. 3/7...4/96. 5/9...2/47. 3/7...2/98. 4/9...3/109. 5/7...6/910. 2/10...1/611. 2/3...3/412. 6/10...5/813. 4/6...5/714. 3/5...2/715. 5/10...6/9Mana lebih besar mana lebih kecil​


Jawaban:

Penjelasan

> Tanda itu artinya lebih besar

< Tanda itu artinya lebih kecil

Pembahasan

1. 2/4 < 3/5

2.4/6 > 3/5

3.5/8 < 4/10

4.2/7 < 3/6

5. 3/7 < 49

6. 5/9 > 2/4

7. 3/7 > 2/9

8. 4/9 < 3/10

9. 5/7 < 6/9

10. 2/10 > 1/6

11. 2/3 < 3/4

12. 6/10 > 5/8

13. 4/6 < 5/7

14. 3/5 > 2/7

15. 5/10 < 6/9

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

jangan lupa follow;)


10. 1+-6=-4+9=-5+-10=-6+1=9+-4=-10+-5=(1+-6)+-11=(2+7)+-12=(-4+9)+14=(-5+-10)+16=-1+(-6+-11)=2+(7+-12)=-4+(9+14)=-5+(-10+16)=tolong jawabannya ya aku lupa :(


sih lah :O
-5
5
-15
-5
5
-15
-16
-3
19
1
-18
-3
19
1Masa kayak gini gak bisa mas, mbak? Gak bisa atau males mikir hayoh? Pelajaran kelas 4 sd lho. Astaga
1) -5
2)5
3) -15
4) -5
5) 5
6) -15
7) -16
8) -3
9) -9
10) -1
11) -18
12) -3
13) 1
14) -1

11. a. 16 - ( -6 ) + 10 + 7b. 5 - 2 + ( -3 ) - ( -9 )c. 2 + ( -9 ) + 14 - 2 + 6​


a. 16 - ( -6 ) + 10 + 7

= 16 + 6 + 10 + 7

= 22 + 10 + 7

= 32 + 7

= 39

b. 5 - 2 + ( -3 ) - ( -9 )

= 5 - 2 - 3 + 9

= 3 - 3 + 9

= 0 + 9

= 9

c. 2 + ( -9 ) + 14 - 2 + 6

= 2 - 9 + 14 - 2 + 6

= -7 + 14 - 2 + 6

= 7 - 2 + 6

= 5 + 6

= 11

Jawaban:

a. 39

b. 9

c. 11

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a. 16-(-6)+10+7

= 16+6+10+7

= 39

b. 5-2+(-3)-(-9)

= 5-2+(-3)+9

= 3+(-3)+9

= 9

c. 2+(-9)+14-2+6

= -7+14-2+6

= 7-2+6

= 11


12. 1. hasil perhitungan dari 3 3/4 × 2/3 adalah...2 1/4A. 2 1/2B. 2 3/4C. opsi 3D. 22. hasil penghitungan dari 2/5 + 1/3 - 1/2 adalah...A. 1/5 B. 2/5C. 3/5D. 4/5E. 13. Jika A = {6, 7, 8, 9, 10) dan B = {6, 8, 10, 12, 14}, maka AnB = …A. {6, 8, 10}B. {6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14}C. {6, 7, 8, 9, 10, 12, 14}D. {7, 9, 12, 14}4. Jika A = {6, 7, 8, 9, 10) dan B = {6, 8, 10, 12, 14}, maka AuB = …A. {6, 8, 10}B. {6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14}C. {6, 7, 8, 9, 10, 12, 14}D. {7, 9, 12, 14}​


Jawab:

1. a 2 1/2

2. tdk ada jwb

3. a. {6,8,10}

4. c. {6, 7, 8, 9, 10, 12, 14}

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 3 3/4 × 2/3 = 15/4× 2/3= 30/12 = 5/2=2 1/2

2. 2/5 + 1/3 - 1/2 = (12+10-15)/30= 7/30

3. A = {6, 7, 8, 9, 10) dan B = {6, 8, 10, 12, 14}, maka AnB = {6,8,10}

4. A = {6, 7, 8, 9, 10) dan B = {6, 8, 10, 12, 14}, maka AuB = {6, 7, 8, 9, 10, 12, 14}


13. hasil dari 2 1/7 - 20/10 + 6/14 - 9/5 ​


Jawaban:

Hasil dari 2 1/7 - 20/10 + 6/14 - 9/5 adalah 18/35

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \large2 \frac{1}{7} - \frac{20}{10} + \frac{6}{14} - \frac{9}{5} [/tex]

[tex] \large = \frac{15}{7} - \frac{20}{10} + \frac{6}{14} - \frac{9}{5} [/tex]

[tex] \large = ( \frac{150}{70} - \frac{140}{70} ) + \frac{30}{70} - \frac{126}{70} [/tex]

[tex] \large = (\frac{10}{70} + \frac{30}{70}) - \frac{126}{70} [/tex]

[tex] \large = \frac{40}{70} - \frac{126}{70} [/tex]

[tex] \large = - \frac{86}{70} [/tex]

[tex] \large = - \frac{43}{35} = -1 \frac{8}{35} [/tex]


14. Tolong Dijawab pliss.2/5 + 1/5:_ A. 2/5B. 3/5C. 4/10D. 3/10.1/10+8/10:_ A. 9/10B. 10/10C. 9/20D. 10/20.3/7+2/7:A. 6/7B. 5/7C. 7/7D. 14/7.5/9+2/9:A. 10/9B. 18/9C. 7/9D. 14/7.1/2+4/3:A. 5/5B. 3/6C. 8/6D. 11/6​


Jawaban beserta langkah-langkah :

Nomor 1

2/5 + 1/5 = 3/5 ✔

Opsi B

Nomor 2

1/10 + 8/10 = 9/10 ✔

Opsi A

Nomor 3

3/7 + 2/7 = 5/7 ✔

Opsi B

Nomor 4

5/9 + 2/9 = 7/9 ✔

Opsi C

Nomor 5

1/2 + 4/3

= 1×3/2×3 + 4×2/3×2

= 3/6 + 8/6

= 11/6 ✔

Opsi D

Langkah-langkah :

•Jika penyebut nya berbeda,maka perlu kita samakan dahulu dengan cara mencari KPK nya.(Jika penyebutnya sudah sama maka tinggal menjumlahkan pembilangnya saja)

•Setelah penyebutnya sama,langkah terakhir adalah menjumlahkan pembilangnya,maka kita akan mendapatkan hasilnya.

[tex]\:\:\boxed{\tt\purple{\:semoga membantu\:}}[/tex]

#CMIIW


15. 9 10/13 : 6 3/147 7/9 : 14 2/138 3/10 : 5 2/75/10 : 16/2036/42 : 8/9 bantuiin pliss


9 10/13 : 6 3/14 = 127/13 : 87/14 = 127/13 X 14/87 = 1778/1131

7 7/9 : 14 2/13 = 70/9 : 184/13 = 70/9 X 13/184 = 910/1656 = 455/828

8 3/10 : 5 2/7 = 83/10 : 37/7 = 83/10 X 7/37 = 581/370

5/10 : 16/20 = 5/10 X 20/16 = 10/16 = 5/8

36/42 : 8/9 = 36/42 X 9/8 = 27/28


Semoga membantu :)

16. b. -9 + 14-9-10 -9 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10​


Jawaban:

-9 + 14 Adalah 5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

-9 + 14 = 5


17. beri tanda < > , atau =1. 5/6...4/52. 7/8...6/73. 9/10...8/94. 15/18...14/205. 6/7...10/86. 9/10....10/97. 8/9...2/1​


no.1

[tex] \frac{5}{6} > \frac{4}{5} [/tex]

samain dulu penyebut nya biar gampang bedain nya...

[tex] \frac{5 \times 5}{6 \times 5} > \frac{4 \times 5}{5 \times 6} [/tex]

[tex] = \frac{25}{30} > \frac{24}{30} [/tex]

no.2

[tex] \frac{7}{8} > \frac{6}{7} [/tex]

ini juga sama samain aja penyebutny

no.3

[tex] \frac{9}{10} > \frac{8}{9} [/tex]

no.4

[tex] \frac{15}{10} > \frac{14}{20} [/tex]

no.5

[tex] \frac{6}{7 } < \frac{10}{8} [/tex]

no.6

[tex] \frac{9}{10} < \frac{10}{9} [/tex]

no.7

[tex] \frac{8}{9} < \frac{2}{1} [/tex]

TIPS:

semua cara nya itu sama ....

hanya tinggal menyamakan penyebutnya...

nanti yang di bandingin adalah angka diatas atau pembilang pecahan tersebut......


18. Urutkan pecahan di bawah ini dari yang terbesar 1. 9/14 ; 5/7 ; 3/2 ; 1/3 = 2. 8/5 ; 7/4 ; 9/6 = 3. 10/7 ; 7/6 ; 3/5 = 4. 12/8 ; 13/10 ; 14/6 ; 15/5 = 5. 6/3 ; 7/4 ; 8/5 ; 9/6 =


1. 3/2 -- 5/7 -- 9/14 -- 1/3
2. 7/4 -- 8/5 -- 9/6
3. 10/7 -- 7/6 -- 3/5
4. 14/6 -- 12/8 -- 13/10
5. 6/3 -- 7/4 -- 8/5 -- 9/6

19. 1. 5 + (-5) = 2. (-8) + 7 = 3. (-7) + (-10) = 4. 12 + (-9) = 5. (-13) + (-10) = 6. (-6) + (-4) = 7. (-10) + 7 = 8. 9 + (-11) = 9. (-8) + (-11) = 10. (-11) - (-14) =


1.0
2.-1
3.-17
4.3
5.-23
6.-10
7.-3
8.-2
9.-19
10.31. 5 + (-5) = 0
2. (-8) + 7 = -1
3. (-7) + (-10) = -17
4. 12 + (-9) = 3
5. (-13) + (-10) = -23
6. (-6) + (-4) = -10
7. (-10) + 7 = -3
8. 9 + (-11) = -2
9. (-8) + (-11) = -19
10. (-11) - (-14) = 3

20. Kerjakan penjumlahan bilangan1. -1 + 6 =2. 11 + 9 =3. -4 +(-9) =4. -11 + (-6) =5. 8 +(-5) =6. 14 +(-10) =7. -7 +5 =8. -8 + 14 =9. 12+(-11) =10.-13 + 14 =​


Jawaban:

1. 5

2. 20

3. -13

4. -17

5. 3

6. 4

7. -2

8. 6

9. 1

10. 1

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalau ada yang salah, smoga membantu ya:))

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 5

2. 20

3. -13

4. -17

5. 3

6. 4

7. -2

8. 6

9. 1

10. 1

bener gak sih?


Video Terkait Dengan Topik Diatas


Posting Komentar

0 Komentar