contoh sinopsis iklan layanan masyarakat hemat air disekolah
1. contoh sinopsis iklan layanan masyarakat hemat air disekolah
Contoh sinopsis iklan layanan masyarakat tentang bagaimana cara hemat air di sekolah, sebelum membahas kesana perlu diketahi bahwa sinopsis iklan adalah skenario atau penulisan secara teks ide atau gagasan dalam pembuatan iklan sebelum iklan di produksi dalam bentuk audio visual, atau hanya audio.
Pembahasan
Sinopsis ILM Cara menghemat air di lingkungan sekolah, untuk video
Iklan ini menceritakan bahwa betapa berharganya air, dimana akan sangat terasa air itu mulai terbatas. Untuk menunjukkannya dibutuhkan ilustrasi dimana keadaan air sedang melimpah ruah, dan keadaan sebaliknya dimana air mulai menipis.
Dalam Scene pertama terdapat dua orang siswa SMP yang sedang mencuci tangan sehabis jajan di kantin, selain itu juga salah seorang memiliki kebiasaan untuk buang air besar di sekolah. Namun karena kesadaran keduanya masih rendah mereka lupa untuk menutup kran dengan benar, alias masih terdapat air yang keluar dari mulut keran. Scene tersebut diulangi berkali - kali dengan seragam yang berbeda di sekolah untuk memperlihatkan hari hari yang berbeda, mulai dari seragam putih, batik, hingga pramuka.
Scene kedua, diumumkan melalui speaker informasi bahwa air sekolah hari itu akan mati dikarenakan sumber air kekeringan. DI hari itu mereka hendak melakukan kebiasaan mereka mencuci tangan setelah dari kantin, dan bab di sekolah. Mereka lupa jika hari itu air sekolah mati, akhirnya mereka kebingungan.
Di dalam scene ketiga diperlihatkan adegan di dalam scene 1 ketika mereka menghambur-hambur kan air dengan grading hitam dan putih, disertai tulisan untuk menghemat air di lingkungan sekolah.
Pelajari lebih lanjut
Demikian pembahasan tentang pelajaran Bahasa Indonesia. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai materi pembuatan iklan layanan masyarakat atau ILM dalam tata cara mengemat ait di sekolah dapat dibaca secara lengkap pada link brainly berikut ini :
1. Contoh proposal iklan layanan masyarakat https://brainly.co.id/tugas/15719172
2. Contoh iklan layanan masayarakat ilm membaca buku https://brainly.co.id/tugas/8763719
3. ILM adalah https://brainly.co.id/tugas/15947523
-----------------------------
Detail jawaban
Kelas: 9
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab: Bab 6 - Iklan
Kode: 9.1.6
Kata Kunci:
Iklan, hemat air, kebersihan, ILM, video, naskah, sinopsis
2. Buatlah storyboard & sinopsis iklan layanan masyarakat tentang hemat air
Storyboard adalah sebuah kerangka pembuatan video, dengan menggunakan storyboard, proses pembuatan video kita akan lebih mudah. Dalam soal kali ini, kita akan mencoba membuat sebuah storyboard mengenai iklan hemat air.
Frame pertama, seorang remaja dan teman-temannya sedang bermain air di lingkungan rumah mereka.Frame kedua, zoom ini, orang tua mereka mengetahui keduanya bermain air hingga membuang-buang air, mereka menegur kedua remaja tersebutFrame ketiga, selang beberapa hari kemudian remaja tersebut mendapatkan tugas berkunjung ke daerah yang cukup jauh dan sulit untuk mendapatkan airFrame keempat, remaja tersebut akhirnya paham mengapa pada saat mereka membuang air, mereka ditegur oleh orang tua merekaSinopsis sendiri adalah rangkuman sebuah cerita yang dituliskan dalam bahasa yang singkat. Misal sinopsis tentang hemat air di atas, seorang remaja yang mengetahui mengapa melakukan penghematan air penting dan harus dilakukan.
PembahasanSeperti yang telah kita bahas di atas, ketika menggunakan storyboard, proses pembautan video akan lebih mudah. Dalam sebuah storyboard sendiri terdiri dari beberapa komponen yaitu
Judul videoPenjelasan adeganEfek kameraEfek suaraAnimasiPelajari lebih lanjutDemikian pembahasan mengenai storyboard dan sinopsis iklan layanan masyarakat tentang hemat air, sinopsis memiliki isi yang lebih pendek dan ringkas dibandingkan dengan sebuah storyboard. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai storyboard atau sinopsis dapat dibaca pada link berikut
1. Pengertian dan unsur sinopsis https://brainly.co.id/tugas/1198013
2. Pengertian dari storyboard https://brainly.co.id/tugas/11211565
Detil jawabanKelas: 7 SMP
Mapel: TI
Bab: Pengertian dan contoh dari storyboard dan sinopsis
Kode: 7.11.3
Kata Kunci: Pengertian dan contoh dari storyboard dan sinopsis
3. Buatlah storyboard & sinopsis iklan layanan masyarakat tentang hemat air
Storyboard & sinopsis iklan layanan masyarakat tentang hemat air adalah, sebelum membahas kesana perlu kita ketahui bahwa sinopsis iklan adalah skenario atau penulisan secara teks ide atau gagasan dalam pembuatan iklan sebelum iklan di produksi dalam bentuk audio visual, ataupun hanya audio.
PembahasanSinopsis ILM atau iklan layanan masyarakat Cara menghemat air di lingkungan sekolah, untuk video
Iklan ini menceritakan bahwa betapa berharganya air, namun banyak orang tidak menyadarinya. Salah satu cara untuk menyadarkan orang -orang adalah dengan memberikan situasi dimana air itu mulai terbatas. Untuk menunjukkannya dibutuhkan ilustrasi dimana keadaan air sedang banyak melimpah ruah, dan kemudian dibalik dimana situasi air mulai sedikit.
Sinopsisnya adalah dimana terdapat dua orang siswa SMA yang sering mencuci tangan di wastafel sekolah ketika hendak makan namun selalu lupa untuk mematikan kran dengan rapat. Hari demi hari anak itu selalu mengulang perlikaunya tersebut, mulai dari seragam putih, batik, hingga pramuka menunjukkan perlikau buruknya ia sering lakukan.
Dibalah dimana saat musim kemarau, dimana tidak seperti biasanya sumur sekolah saat itu mengering. Sang anak kebingungan kenapa air yang keluar dari keran tak sederas biasanya, melainkan hanya keluar setetes-tetes. Ia pun memanfaatkan air sisa yang keluar dari keran tersebut. Secara tak langsung dia teringat dengan kebiasaannya tidak menutup keran dengan rapat hingga masih menyisakan air yang keluar setetes demi tetes, kemudian posisi saat ini dia mengais air air itu dimana biasanya ia hanya menghambur hamburkannya.
Storyboardnya, tiap gambar merupaakan sebuah scene
Gambar 1 : Menunjukkan sang anak berperilaku mencuci tangan dengan tidak menutup keran dengan rapat.
Gambar 2 : Untuk menunjukkan pengulangan, seragamnya berganti ganti
Gambar 3 : Klimaks, keadaan dimana air mulai sulit, dan anak itu menyesali perbuatannya
Pelajari lebih lanjutDemikian pembahasan tentang pelajaran Bahasa Indonesia. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai materi pembuatan iklan layanan masyarakat atau ILM dalam tata cara mengemat ait di sekolah dapat dibaca secara lengkap pada link brainly berikut ini :
1. Contoh proposal iklan layanan masyarakat brainly.co.id/tugas/15719172
2. Contoh iklan layanan masayarakat ilm membaca buku brainly.co.id/tugas/8763719
3. ILM adalah brainly.co.id/tugas/15947523
-----------------------------
Detail jawaban
Kelas: 9
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab: Bab 6 - Iklan
Kode: 9.1.6
Kata Kunci:Iklan, hemat air, kebersihan, ILM, video, naskah, sinopsis
4. Bantuin bikin sinopsis tentang iklan layanan masyarakat hemat air disekolah soalnya bsk udah dikumpulin
*Hematlah Air*
judulnya
maaf kalau tidak tepat
5. Contoh Iklan Layanan Masyarakat Hemat Energi
matikan lampu disiang hari
tidak menyalakan lampu siang hari
6. himbauan hemat listrik dilakukan oleh pemerintah baik dalam bentuk iklan layanan masyarakat atau dalam bentuk
Jawaban:brosur
Penjelasan:
Maaf kalo salah
7. Berdasarkan iklan tersebut, simpulan yang dapat kita ambil adalah …A. Iklan tersebut adalah iklan penawaran yang bertujuan untuk menawarkan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.B. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster transformasional yang bertujuan untuk menyampaikan pesan dan mengubah gaya hidup masyarakat tentang perlunya menghemat air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.C. Iklan tersebut adalah iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.D. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster informasional yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.
Jawaban:
Berdasarkan iklan tersebut, simpulan yang dapat kita ambil adalah …
A. Iklan tersebut adalah iklan penawaran yang bertujuan untuk menawarkan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.
B. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster transformasional yang bertujuan untuk menyampaikan pesan dan mengubah gaya hidup masyarakat tentang perlunya menghemat air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.
C. Iklan tersebut adalah iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian. = lebih tepat serta singkat dan padat.
D. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster informasional yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.
[tex] {\huge {\sf {\red {\boxed {\colorbox {black}{Bubbu ❤ Yui}}}}}} [/tex]
[tex] {\huge {\sf {\red {\boxed {\colorbox {black}{follow us}}}}}} [/tex]
Penjelasan: ada diawaban
PendahuluanHai Brainly Squad, ketemu lagi sama kak Fajar. Kali ini kak Fajar akan bantu jawab pertanyaan ini. Tapi, kalian tahu gak apa itu pengertian iklan? Kalau gak, yuk kita bahas bersama!
Iklan adalah sebuah informasi yang ditujukan kepada masyarakat/khalayak ramai tentang suatu produk atau jasa yang ditawarkan yang tujuannya untuk membujuk atau memberi pengaruh agar masyarakat tertarik pada produk/jasa yang di tawarkan.
Iklan memiliki karakteristik yang sebagai berikut!
Mempunyai sasaran yang jelas.Mempunyai fokus atas hal yang ingin dikomunikasikan.Mempunyai daya tarik tertentu.Disajikan dengan menarik.PembahasanPada kesempatan kali ini, soal meminta kita untuk mencari simpulan yang bisa kita ambil.
Berdasarkan pilihannya, maka yang paling tepat untuk jawaban ini adalah opsi C. Iklan tersebut adalah iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.
Pelajari Lebih Lanjut→ Jenis-jenis iklan.
https://brainly.co.id/tugas/29504541https://brainly.co.id/tugas/32003490https://brainly.co.id/tugas/12072660https://brainly.co.id/tugas/12609120→ Contoh-contoh iklan.
https://brainly.co.id/tugas/16128648Detail Jawaban:Mapel: Bahasa IndonesiaKelas: 8Bab: Bab 2 - Iklan, Poster, dan SloganKode kategorisasi: 8.1.2Kata kunci: iklan
#TingkatkanPrestasimu
# ê¹€8. buatlah sebuah iklan layanan masyarakat dengan tema hemat energi!.
Jawaban:
matikan lampu itu supaya energi listrik lebih hemat
9. contoh iklan layanan masyarakat adalah a bimbel bahasa asing B pengiriman barang C kursus memasak D menghemat air
Jawaban:
JELAS JELAS JAWABAN NYA D
Jawaban:A:Pengiriman Barang
Penjelasan:Semoga Membantu^_^
10. Tetap HematAir PakaianBerdasarkan iklan tersebut, simpulan yang sanggup kita ambil yaituA. Iklan tersebut yaitu iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk memberikanajakan kepada masyarakat untuk menghemat air,B. Iklan tersebut yaitu iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk memberikan pesankepada masyarakat tentang penghematan airC. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan penawaran yang bertujuan untukmemberikan pesan dan mengubah gaya hidup masyarakat tentang perlunyamenghemat airD Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan permintaan yang bertujuan untukmemberikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air.
Jawaban:
A Iklan tersebut yaitu iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan
ajakan kepada masyarakat untuk menghemat air,
11. Iklannomor 1-3.Gerakan HematAIR TANAHHemat Air TanahSekarangUntuk Generasi Mendatang1.a.Iklan di atas disebut juga dengan iklan ...produkb. jasaC. layanan masyarakatd. niaga
Jawaban:
C. Layanan masyarakat
12. Perhatikan kutipan teks iklan layanan masyarakat berikut, tentang penghematan air! hematkanlah penggunaan air secukupnya di rumah anda! perbaikilah kalimat iklan tersebut menjadi kalimat yang efektif!
Penjelasan:
Dik : Perhatikan kutipan teks iklan layanan masyarakat berikut, tentang penghematan air! hematkanlah penggunaan air secukupnya di rumah anda!
Dit : perbaikilah kalimat iklan tersebut menjadi kalimat yang efektif!
Dijawab :
hematkanlah penggunaan air secukupnya di rumah anda! perbaikilah kalimat iklan tersebut menjadi kalimat yang efektif!
Perbaikan kalimat yang benar adalah Hematlah Penggunaan air dirumah anda.
I Hope This Help13. Contoh sinopsis iklan layanan masyarakat tentang hemat air di sekolah kaya gimana kak ? Buat ujikom nnti ? Ini baru di kasih tugasnya dulu
Sinopsis iklan tentang hemat air di sekolah adalah sebagai berikut,
Siswa dan siswi pada hari itu sedang melakukan pekerjaan olahraga di luar ruangan, karena pada hari itu habis turun hujan, maka para siswa mengakhiri pelajaran olahraga dengan kondisi yang cukup kotor dengan lumpur.
Mereka bergegas membersihkan kaki dan sepatu mereka, namun pada saat mereka sedang bersih-bersih, beberapa siswa justru melakukan kegiatan sendiri dengan bercanda bermain air. Seketika itu para siswa lain juga ikut bermain air. Namun karena tandon air berkurang dengan cepat, maka air tidak mengalir lagi.
Dalam kebingungan itu, muncul Guru mereka yang menyalakan kembali pompa air dan memberikan nasihat mengenai hemat air, karena di daerah lain untuk mendapatkan air tidak semudah dengan menyalakan pompa air.
PembahasanSinopsis dapat diartikan sebagai ringkasan sebuah naskah atau cerita penuh. Dengan sinopsis kita bisa mengetahui secara cepat mengenai sebuah cerita. Beberapa fungsi sinopsis adalah
Memberikan informasi secara singkatMemberikan gambaran secara jelas terhadap iklan yang ditampilkanSebagai acuan untuk para pembuat iklanPelajari lebih lanjutDemikian pembahasan mengenai sinopsis iklan mengenai hemat air, contoh diatas adalah ketika siswa melakukan pemborosan air, kemudian Guru datang memberikan nasehat. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai sinopsis atau pembuatan iklan dapat dibaca pada link berikut
1. Cara membuat sinopsis https://brainly.co.id/tugas/11620742
2. Tujuan pembuatan sinopsis https://brainly.co.id/tugas/7241859
Detil jawabanKelas: 8 SMP
Mapel: TI
Bab: Cara membuat sinopsis, fungsi sinopsis
Kata Kunci: Cara membuat sinopsis, fungsi sinopsis
14. iklan layanan masyarakat dengan layanan hemat energi
Jawaban:
Iklan layanan masyarakat yaitu iklan yg bertujuan memberikan penerangan/penjelasan kepada masyarakat. Contohnya adalah iklan membayar pajak, iklan hemat energi, dan iklan bahaya narkoba.
Contohiklan:
1.ISTIRAHATkanLAMPUbilatidakdigunakan
2.HEMATENERGIMATIKANListrikBilaTidakDigunakan
3.AYOHEMATENERGIMATIKANLAMPUDANPERALATANSAATTIDAKDIGUNAKAN
PENGGUNAANHURUFPADACONTOHIKLANSUDAHBENARDARIMULAIHURUFKAPITALDANHURUFKECIL/TIDAKKAPITAL.
SEBENARNYAMASIHBANYAKLAGICONTOHIKLANBERTEMALAYANANHEMATENERGITETAPISAYAHANYAMEMBERIKANBEBERAPAAGARKALIANDAPATBERFIKIRSENDIRIDANBERIMAJINASIAKANIKLANTERSEBUT.
Penjelasan:
MAAFKALAUSALAHYA
SEMOGAMEMBANTU
15. 20. Perhatikan ikan berikut ini!TETAP HEMATAIR SAATMENCUCIBerdasarkan iklan tersebut, simpulan yang dapat kita ambil adalah ...a. Iklan tersebut adalah iklan penawaran yang bertujuan untuk menawarkan kepada masyarakat tentangpenghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematanterhadap air ketika sedang mencuci pakaian.b. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster informasional yang bertujuan untukmenyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalahtindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.C. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster transformasional yang bertujuan untukmenyampaikan pesan dan mengubah gaya hidup masyarakat tentang perlunya menghemat air. Responyang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedangmencucui pakalan.d. Iklan tersebut adalah Iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepadamasyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untukmelakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.
Jawaban:iklan transormational
Penjelasan:
Karena mengharapkan perubahan dari masyarakat yang menggunakan air secara boros menjadi hemat
16. Berdasarkan iklan tersebut, simpulan yang dapat kita ambil adalah … a. Iklan tersebut adalah iklan penawaran yang bertujuan untuk menawarkan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian. b. Iklan tersebut adalah iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian. c. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster transformasional yang bertujuan untuk menyampaikan pesan dan mengubah gaya hidup masyarakat tentang perlunya menghemat air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian. d. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster informasional yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.
Jawaban:
b. Iklan tersebut adalah iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.
Penjelasan:
semoga membantu:)
17. tergooAir19. Berdasarkan iklan tersebut, simpulan yang dapat kita ambil adalah ...A. Iklan tersebut adalah iklan penawaran yang bertujuan untuk menawarkan kepada masyarakat tentangpenghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukanpenghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.B. Iklan tersebut adalah iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepadamasyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untukmelakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencuci pakaian.C. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster informasional yang bertujuan untukmenyampaikan pesan kepada masyarakat tentang penghematan air. Respon yang diharapkanadalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap air ketika sedang mencucipakaianD. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster transformasional yang bertujuan untukmenyampaikan pesan dan mengubah gaya hidup masyarakat tentang perlunya menghemat airRespon yang diharapkan adalah tindakan masyarakat untuk melakukan penghematan terhadap aiketika sedang mencuci pakaian.
Jawaban:
B
Penjelasan:IKLAN TERSEBUT ADALAH IKLAN PEMBERITAHUAN YANG BERTUJUAN UNTUK MENYAMPAIKAN PESAN KEPADA MASYARAKAT TENTANG PENGHEMATAN AIR
18. Buatlah satu iklan layanan masyarakat dengan tema hemat energi
Jawaban:
Ayo pakai mesin cuci LG hemat listrik sepanjang hariPenjelasan:
Jadikan jawaban terbaik ya
*Maaf kalo salah*19. Buatlah sebuah iklan layanan masyarakat tentang gerakan hidup hemat
Ayo semuanya ikuti layanan kami yaitu GERAKAN HIDUP HEMAT yang akan membuat anda kaya. Karena anda sudah berhemat
20. 4. Perhatikan iklan berikut ini! Berdasarkan iklan tersebut, simpulan yang sanggup kita ambil yakni … a. Iklan tersebut yakni iklan penawaran yang bertujuan untuk menunjukkan kedi masyarakat ihwal penghematan air. Respon yang diperlukan yakni tindakan masyarakat untuk melaksanakan penghematan terhadap air saat sedang mencuci pakaian. b. Iklan tersebut yakni iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk memberikan pesan kedi masyarakat ihwal penghematan air. Respon yang diperlukan yakni tindakan masyarakat untuk melaksanakan penghematan terhadap air saat sedang mencuci pakaian. c. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster transformasional yang bertujuan untuk memberikan pesan dan mengubah gaya hidup masyarakat ihwal perlunya menghemat air. Respon yang diperlukan yakni tindakan masyarakat untuk melaksanakan penghematan terhadap air saat sedang mencucui pakaian. d. Iklan tersebut termasuk ke dalam kategori iklan atau poster informasional yang bertujuan untuk memberikan pesan kedi masyarakat ihwal penghematan air. Respon yang diperlukan yakni tindakan masyarakat untuk melaksanakan penghematan terhadap air saat sedang mencuci pakaian.
Jawaban:
B. iklan tersebut yakni iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk memberikan pesan kedi masyarakat ihwal penghematan air. respon yang di perlukan yakni tindakan masyarakat untuk melaksanakan penghematan terhadap air saat sedang mencuci pakaian,karena di iklan tersebut ada kata perintah untuk menghemat air saat sedang mencuci pakaian
Jawaban:
SimpulanyangsanggupkitaambildariIklandiatasadalah:
Jawabannya: BIklan tersebut yakni iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk memberikan pesan kedi masyarakat ihwal penghematan air. Respon yang diperlukan nya naik tindakan masyarakat untuk melaksanakan pengamatan terhadap air saat sedang mencuci pakaian .
Penjelasan
Teks iklan adalah suatu media komunikasi yang sangat efektif untuk menyampaikan informasi kepada target dengan tujuan untuk mempengaruhi, mempromosikan ,mengingatkan, menginformasikan ,melarang ,membujuk, dan merayu target .
Ciri iklan
Menggunakan sloganAdanya kalimat Persuatif (mengajak)Menggunakan subjek orang Pertama
0 Komentar