close

Ad Code

Uji Satu Arah Dan Dua Arah


Uji Satu Arah Dan Dua Arah

apa yang anda ketahui tentang taraf pengujian hipotesis satu arah dan dua arah? bagaimana kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis nol ya? (25 poin)​

Daftar Isi

1. apa yang anda ketahui tentang taraf pengujian hipotesis satu arah dan dua arah? bagaimana kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis nol ya? (25 poin)​


Jawaban:

ngujian dua arah adalah pengujian terhadap suatu hipotesis yang belum diketahui arahnya. Misalnya ada hipotesis, ‘diduga ada pengaruh signifikan antara variabel X terhadap Y’. Hipotesis tersebut harus diuji dengan pengujian dua arah. Sedangkan hipotesis yang berbunyi, ‘diduga ada pengaruh positif yang signifikan antara variabel X terhadap Y’. Nah, hipotesis tersebut harus diuji dengan pengujian satu arah. Bedanya apa? Lihat saja kedua hipotesis tersebut, ada kata positif dan tidak ada kata positif


2. Suatu tanah lempung yang tidak terganggu, tebal 27mm mengalami konsolidasi 50% dalam waktu 22 menit dalam percobaan laboratorium. Dilapangan tanah yang diuji mempunyai ketebalan 5 meter, berapa lamakah waktu yang terjadi untuk konsolidasi 50% dengan satu arah aliran dan dua arah aliran


Jawaban:

Luwak white coffe passwordnya

Penjelasan:


3. Sebuah muatan uji -1x10^-7C diletakkan diantara dua buah muatan lainnya shingga muatan tersebut berada 30mm dari muatan -3x10^-7C dan 10mm dari muatan -6x10^-7C . Ketiga muatan terletak pada satu garis lurus. Berapa besar dan arah gaya pada muatan uji?


Jawaban:

Besarnya gaya total pada muatan tersebut adalah 5,1 N menjauhi muatan -6 × 10⁻⁷ C

PEMBAHASAN

Muatan listrik terdiri dari dua jenis yakni muatan listrik positif dan muatan listrik negatif.

Muatan listrik sejenis akan saling tolak-menolak dan muatan listrik tidak sejenis akan saling tarik-menarik. Ada seorang ilmuwan terkenal yang menyelidiki mengenal hal ini. Beliau bernama Coulomb dan berhasil merumuskan gaya tarik-menarik atau gaya tolak-menolak antar dua buah muatan yakni :

F = k . q₁ . q₂ / r²

dimana :

F = gaya listrik tolak menolak atau tarik menarik ( N )

k = konstanta listrik ( N m² / C² )

q = muatan listrik ( C )

r = jarak antar muatan ( m )

Nilai k di ruang hampa = 9 x 10⁹ ( N m² / C² )

Kuat medan listrik adalah gaya listrik yang dialami oleh setiap 1 Coulomb muatan.

E = F / q

dimana :

E = kuat medan listrik ( N/C )

F = gaya listrik ( N )

q = muatan uji ( C )

Energi Potensial Listrik didefinisikan sebagai usaha yang diperlukan untuk memindahkan suatu muatan dari jauh tak berhingga ke sebuah titik bisa dituliskan :

Ep = k . q₁ . q₂ / r

dimana :

Ep = Energi Potensial Listrik ( Joule )

k = konstanta listrik ( N m² / C² )

q = muatan listrik ( C )

r = jarak antar muatan ( m )

Nilai k di ruang hampa = 9 x 10⁹ ( N m² / C² )  

Okay mari kita gunakan rumus ini untuk menyelesaikan soalnya.

Diketahui :

q₁ = -1 × 10⁻⁷ C

q₂ = -3 × 10⁻⁷ C

d₂ = 30 mm = 0,03 m

q₃ = -6 × 10⁻⁷ C

d₃ = 10 mm = 0,01 m

Ditanyakan :

F = ?

Penyelesaian :

Mula - mula kita cari gaya listrik yang dialami oleh muatan -1 × 10⁻⁷ C oleh muatan -3 × 10⁻⁷ C

Berikutnya kita cari gaya listrik yang dialami oleh muatan -1 × 10⁻⁷ C oleh muatan -6 × 10⁻⁷ C

Langkah terakhir kita akan mencari gaya total dari kedua gaya diatas.

Berhubung F₂ > F₁ , maka arah gaya resultan searah dengan gaya F₂ yakni menjauhi muatan -6 × 10⁻⁷ C


4. UJIAN SEMESTER Hal-hal yang salah pada gerak shoot dengan dua tangan dan loncatan pada a. Lecutkan kedua tangan dan mendaratlah dengan mengeperkan kedua lutut dan salah satu kaki di depan b. Pandangan tidak harus kearah ring c. Berdiri, badan agak condong dengan kaki dibuka selebar bahu d. Angkat bola ke atas kepala bagian depan, kemudian tekuk kedua lutut


Jawaban:

ini pelajaran penjas yaa


5. 1)dalam uji coba tabrakan, dua mobil memiliki massa sama dijalankan secara otomatis(tanpa penumpang) dengan kecepatan masing-masing 4km/jam dan 8km/jam dalam arah saling menyongsong . jika setelah tumbukan kedua mobil menyatu maka lajunya?2)sebuah pesawat jet bergerak dengan laju 180 m/s. tiap sekon mesin menghisap 68m³ udara.udara ini digunakan untuk membakar 2,9 kg bahan bakar tiap sekon, dan hasil pembakaran tersebut disemburkan melalui bagian belakang pesawat dengan laju 490 m/s relatif terhadap pesawat.jika massa jenis udara 1,029kg/m³ hitunglah:A)gayadorong mesin jet tersebutB)daya yang dikeluarkanmohon batuanya ya kakak


1. v = s/t
      =4km/8km
     =400m/s : 800m/s
     =0,5m/s
 
no 2nya kurang tau

#semoga membantu!
maf y kalo salah
 

6. Uji Kemampuan DiriDua buah kawat lurus panjang berada dalam posisi sejajar satu sama lain. Dua kawat tersebutdialiri arus listrik sebesar 1, = 2 A dan I, = 2,5 A. Dua kawat tersebut terpisah pada jarak5 m. Jika I, dan I, berlawanan arah:gambarkan kawat aliran arus listrik dan arah medan magnet di antara dua kawat dan diluar kawat,tentukan besar medan magnet B, dan B, di antara kawat pada posisi r = 3 m dari kawatpertama,a tentukan medan magnet total pada posisi r = 2 m, diukur dari kawat kedua.​


Jawaban:

Cri di google lah masa tanya gua


7. QuisTolong jawab yg bener karena saya lagi Ujian Nasional 1). Interaksi sosial dibedakan menjadi dua yaitu ........A. Interaksi yang mengarah pada kebutuhan sosial dan kebersamaanB. Interaksi yang mengarah kepada kebersamaan dan perpecahan C. Interaksi yang mengarah ke persatuan dan perpecahanD. Interaksi yang mengarah pada perpecahan dan pertikaian2). Contoh Interaksi sosial di sekolah dalam bidang ekonomi adalah ........A. Diskusi kelompok dengan temanB. Membeli buku di koperasi sekolahC. Bertanya pada guru di kelasD. Kerja bakti membersihkan halaman3. Contoh interaksi sosial karena adanya kepentingan bidang sosial budaya adalah .......A. Bu mira mendatangi toko Ratu untuk membeli pakaianB. Pak Bagus dan Pak Rudi sedang rapat membahas program pemerintahan C. Santi dan Dina sedang mengaji bersama di rumah pak AhmadD. Pak Budi melakukan kegiatan rapat rutin di Desa#No Bahasa Alien#No ngawur#Kalo bener kasi jawaban tercerdas #Kalo salah report ​


Jawaban:

1) C. Interaksi yang mengarah ke persatuan dan perpecahan

2) B. Membeli buku di koperasi sekolah

3) D. Pak Budi melakukan rapat rutin di Desa

Penjelasan:

Profil Soal:

Mapel : IPS

Kelas : V SD/MI

Bab : -

Semoga membantu dan maaf kl slh!


8. Uji Keterampilan1Lakukan latihan lempar tangkap bola dalampermainan kasti secara berpasangan, kemudiansebutkan kombinasi gerak dasar yang kalian laku- 5.kan!2. Lakukan latihan memukul bola berpasangan, satuanak mempar bola dan satu anak memukul bola!3. Bagilah jumlah siswa dalam kelasmu menjadi duakelompok, kemudian lakukan permainan kastidengan peraturan yang dimodifikasi!Lakukan latihan melambungkan bola dengan arahyang benar!Lakukan latihan menangkap bola dengan berbagaiarah yang datang (sikap berdiri dan sikap berlu-tut)!​


Jawaban:

Itu disuruh main bola kasti bukan pertanyaan

Penjelasan:


9. plis bantu translate setelah saya menyelesaikan scholah saya & & MAN 4 Jakarta, saya mencoba mendaftar ke beberapa universitas, salah satunya UNJ dan UIN Jakarta.saya mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi nasionalbaik tingkat nasional maupun mandiri. saat ujian seleksi UIN di ciputat, saya kesana dengan motor bersama ayah saya. saya tes di pusat TIK nasional. beberapa hari setelahnya saya tes mandiri UNJ. uijan UNJ tidak semudah di UIN.Setelah semua ujian selesai saya menungguselesai, saya menunggu pengumuman hasil ujianselama dua bulan. Saya hanya diterima di UIN jurusan sastra Arab. Saya tidak diterima di jurusan psikologi. Dengan berat hati, saya menerima menjadi mahasiswa di fakultas adab jurusan sastra arab. Saya berharap semoga saya dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Namun pada kenyataannya saya selalu tertinggal dan bodoh di antara teman-teman saya.ketika saya memasuki jurusan ini, kakak kelas mengarahkan kami. kita bisa menjadi, penulis, penerjemah, bekerja di kedutaan besar, diplomat, dan lain-lain.DISURUH NGARANG W BODO BGT GABISA ​


Jawaban:

after I finished my school at MAN 4 Jakarta, I tried to apply to several universities, one of which was UNJ and UIN Jakarta.

I followed the national college entrance selection

both at the national and independent levels. During the UIN selection exam in Ciputat, I went there on a motorbike with my father. I tested at the National ICT Center. a few days later I took a self-test at UNJ. UNJ uijan is not as easy as at UIN.

After all the exams are over I wait

finished, I am waiting for the announcement of the exam results

for two months. I was only accepted at UIN majoring in Arabic literature.I wasn't accepted into psychology. With a heavy heart, I accepted to be a student at the adab faculty majoring in Arabic literature. I hope that I can follow the lessons well. But in reality I was always left behind and stupid among my friends.

when I entered this department, the upperclassmen directed us. we can become, writers, translators, work in embassies, diplomats, and others.


10. Dua muatan listrik segaris A dan B masing-masing besarnya Q dan 2Q dipisahkan satu sama lain pada jarak r. Sebuah muatan uji C diletakkan di tengah-tengah antara kedua muatan A dan B dan menghasilkan gaya Coulomb sebesar F. (lihat gambar)A C BJika muatan uji C digeser menjadi 31 r ke arah muatan B akan menghasilkan gaya Coulomb sebesar F1, berapakah F : F1 ?​


Jawaban:

arah muatan b akan menghasilkan


11. Uji KognitifA. Pilihlah jawaban yang paling tepat!1. Tujuan utama mempelajari pencak silat,yaitu untukpamer keahlianb. perlindungan diric. berkelahid. menyerang lawan2. Perpindahan tempat bertumpu dari satutempat ke tempat lain sehingga memben-tuk posisi baru disebut ....a. ingsutanb. geseranc. langkahd. kuda-kuda3. Besar sudut yang dibentuk kaki dalamgerak angkatan rendah adalah ... derajat.30b. 45C. 60d. 904. Langkah kedua dalam melakukan kuda-kuda samping adalah ...kaki kanan sejajar dengan kaki kirib. kaki kanan ditekuk dan kaki kiri lurusberat badan 90 persen diletakkan diatas kaki yang ditekukkaki kanan atau kiri ditekuk sampaiarah kuda-kuda5. Posisi kedua kaki membentuk sudutkurang lebih 30 derajat merupakan salahsatu langkah melakukan kuda-kuda ....a. depanb. sampingc. belakangd. tengah​


Jawaban:

b.pelindungan diri

Penjelasan:

b.karena kalau kita tidak belajar silat,kita akan terkena pukulan dari orang"yg jahat,maka x kita harus perlindungan diri

Jawaban:

1.b

2.d

3.a

4.d

5b

Penjelasan:

kalau salah gpp loh ya ;)


12. 1. Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perikanan Kota Banda Aceh bahwa pendapatan rata- rata nelayan di Kota Banda Aceh Rp 1.750.000 perbulan dengan standar deviasi Rp 450.000. Scbuah penelitian menginterview sebanyak 120 orang nelayan, diperoleh informasi pendapatan rata-rata ke 120 orang nelayan tersebut Rp 1.850.000. Apakah ada kesesuaian antara hasil penelitian dengan laporan tersebut jika level of signifikant 5%, ujilah dengan sistem satu arah! 2. Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perusahaan Pasar Kota Banda Aceh bahwa Pendapatan rata-rata Juru Parkir di Kota ini Rp 50.000 perhari dengan standar deviasi Rp. 17.500. Sebuah penelitian menginterview sebanyak 25 orang juru parkir diperoleh informasi tentang pendapatan rata-rata ke 25 orang juru parkir tersebut Rp 68.500 perhari. Jika level nof significant 5%, apakah ada kesesuaian antara laporan kepala dinas dengan hasil penelitian, ujilah dengan sistm dua arah!


Jawaban:

1. Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perikanan Kota Banda Aceh bahwa pendapatan rata-

rata nelayan di Kota Banda Aceh Rp 1.750.000 perbulan dengan standar deviasi Rp

450.000. Scbuah penelitian menginterview sebanyak 120 orang nelayan, diperoleh

informasi pendapatan rata-rata ke 120 orang nelayan tersebut Rp 1.850.000. Apakah ada

kesesuaian antara hasil penelitian dengan laporan tersebut jika level of signifikant 5%,

ujilah dengan sistem satu arah!

2. Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perusahaan Pasar Kota Banda Aceh bahwa

Pendapatan rata-rata Juru Parkir di Kota ini Rp 50.000 perhari dengan standar deviasi

Rp. 17.500. Sebuah penelitian menginterview sebanyak 25 orang juru parkir diperoleh

informasi tentang pendapatan rata-rata ke 25 orang juru parkir tersebut Rp 68.500

perhari. Jika level nof significant 5%, apakah ada kesesuaian antara laporan kepala dinas

dengan hasil penelitian, ujilah dengan sistm dua arah!


13. Uji Kompetensi| Berilah tanda siang (x) pada salah satu jawaban yang paling benar41 Bentuk-bentuk interaksi yang tidak terjadi di masyarakat adalaha individu dangan individuc. Individu dengan kelampokb. Koloal dengan kolanid. kelompok dengan kelompok2. Interaksi kelompok dangan kelompok yang ditunjukkan oleha dua tim sepak bolaguru dengan mundb. belajar berkelompokd. saling mengelak teman3. Bergotong royong membuat gardu siskampling merupakan interaksi yangmengarah kea permusunanc. persatuanb pertikaiand. perpecahanInteraksi sosial dengan sesama manusia yang dilakukan, contohnyaa. saling menghinac. saling menolongb menebar permusuhand menebar rasa benci5 Interaksi sosial yang mengarah pada perpecahan contohnyaa kerja bakti di kampungo belajar kelompokb piket membersihkan kelasd. saling mengejek teman8. Interaksi sosial yang dapat menimbulkan perpecahan adalaha ikut dalam donor darahb. menjadi anggota pramukac. bersedia sebagai relawan bencanad. ikut tawuran dengan sekolah lain7 Berikut ini yang merupakan contoh interaksi antar individu adalaha anak sedang berbicara dengan ibunyabdua tim sedang bertanding sapak bolacguru mengajar dikelasd pemain catrur sedang bertanding sepak bola8. Berikut yang tidak termasuk ciri-cin interaksi sosial adalahe. adanya kontak sosial dan komunikas!b dilakukan dua orang dan ada reaksi dari pihak lainc. bersifat timbal balik, positit berkesinambungand. saling menghormati dan menghargai sesama9. Di bawah ini bentuk interaksi sosial yang termasuk ke dalam bentuk interaksiindividu dengan kelompok yaitua bu Made berbelanja di warung pak Ketutb. dokter sedang memeriksa pasienc. ibu membenkan pengarahan pada ibu-ibu PKKd. tim biru sedang bertanding dengan tim hijau​


Jawaban:

1) b. Koloal dengan kolani

2) a. dua tim sepak bola

3) c. persatuan

4) c. saling menolong

5) d. saling mengejek teman

6) d. ikut tawuran dengan sekolah lain

7) a anak sedang berbicara dengan ibunya

8) d. saling menghormati dan menghargai sesama

9) c. ibu membenkan pengarahan pada ibu-ibu PKK


14. Rina diminta guru untuk melakukan gerakan tangan renang gaya dada, rina pun melakukan gerakan tangan dengan mengayuh tangan silih berganti kana dan kiri, akhirnya rina ditegur oleh gurunya karna salah dalam melakukan gerakan tangan, menurutmu bagaimana gerakan tangan gaya dada yang benar... *3 poinA. Tarik salah satu tangan silih berganti kanan dan kiriB. Tarik kedua tangan kearah kesamping badanC. Tarik kedua tangan kearah bawah dadaD. Tarik kedua tangan kebelakang(( kak jangan ngasal ya kak, lagi ujian ))​


Jawaban:

B. tarik kedua tangan kesamping badan


15. Buah apel ......dari buah nanas.43. Lagu “Kasih Ibu” memuji kasih sayang ibu kepada44. Dalam lagu “Kasih Ibu” mengajarkan agar kita....45. Ayunkan kedua tangan ke atas dan ke46.Benda yang dapat dironce harus berlubang agar dapat dimasuki47.Mencetak lubang benda yang dironce dapat menggunakan48. Gerakan berlari satu arah posisi badan condong ke49. Jika badansemua kegiatan mudah dilakukan.50. Olahraga berlari membuat badan sehat dan​


Jawaban:

dalam lagu"kasih ibu " mengajarkan agar kita

menghormatiibukarenadiasudahmelahirkankita

Jawaban:

kita harus menghormati orang tua karena mereka telah melahirkan kita dan mengurusi kita sejak kecil terima kasih


16. Yang dimaksud dengan submetasentris adalah .... a. sentromer terletak di tengah kromosom, membagi kromosom menjadi dua bagian yang sama b. sentromer terletak ke arah salah satu ujung kromosom, membagi kro-mosom menjadi dua bagian yang tidak sama c. sentromer terletak di dekat ujung kromosom, satu lengan sangat pendek, lengan lain panjang d. sentromer di ujung kromosom, sehingga kromosom terdiri dari satu lengan [Soal Ujian Akhir Semester UAS 2015 Kelas 9]


B. sentromer terletak kearah salah satu ujung kromosom, membagi kromosom menjadi 2 bagian tak sama panjang

17. Tebak tebakan logika 1. KRL(kereta rel listrik bergerak ke arah timur dari barat dengan kecepatan 70 km per jam. Bila angin dari arah berlawan berembus dengan kecematan 40 km per jam, maka ke mana arah asapnya? 2. Seorang pria pergi ke pasar untuk membeli dua liter susu, lima jeruk, pepaya, satu lusin telur, dua timun, dan dua terong atau terung. Total ada berapa jumlah buah yang ia beli? 3. Dalam suatu kolam terdapat 12 ekor ikan. Suatu hari 5 ikan dimakan bangau, 3 tenggelam, dan satu dimakan kucing. Berapa sisanya? 4. Sebuah lubang di tanah memiliki kedalaman 100 meter dengan dimensi ukuran panjang 10 meter dan lebar 10 meter. Berapa banyak tanah yang ada di dalamnya? 5. Dalam satu bus tingkat ada 10 penumpang. Saat bus berhenti, sebanyak lima orang turun lalu tiga orang naik. Total ada berapa orang di dalam bus? #Menguji pikaran dan otak anda #seberapa cerdasnya anda #Jangan cari atau nyontek #Selamat berusaha dan selamat mengerjakan


Jawaban :
1. Tidak mengeluarkan asap karena merupakan kereta rel listrik
2. Ada 3 buah
3. 7 ikan
4. 1 Tanah
5. 8 orang

Penjelasan:
Soal - soal di atas termasuk ke dalam kelompok teka-teki atau tebak-tebakan yang bersifat logika. Kita dituntut untuk memakai logika saat menjawab pertanyaan itu.


18. Sebuah muatan uji -1x10^-7C diletakkan diantara dua buah muatan lainnya shingga muatan tersebut berada 30mm dari muatan -3x10^-7C dan 10mm dari muatan -6x10^-7C . Ketiga muatan terletak pada satu garis lurus. Berapa besar dan arah gaya pada muatan uji? q1= -1x10^-7 q2=-3x10^-7 d2 = 30mm=0,03m q3=-6x10^-7 d3= -6x10^-7 tolong donk bantu lanjutkan


Jawaban:

Besarnya gaya total pada muatan tersebut adalah 5,1 N menjauhi muatan -6 × 10⁻⁷ C

PEMBAHASAN

Muatan listrik terdiri dari dua jenis yakni muatan listrik positif dan muatan listrik negatif.

Muatan listrik sejenis akan saling tolak-menolak dan muatan listrik tidak sejenis akan saling tarik-menarik. Ada seorang ilmuwan terkenal yang menyelidiki mengenal hal ini. Beliau bernama Coulomb dan berhasil merumuskan gaya tarik-menarik atau gaya tolak-menolak antar dua buah muatan yakni :

F = k . q₁ . q₂ / r²

dimana :

F = gaya listrik tolak menolak atau tarik menarik ( N )

k = konstanta listrik ( N m² / C² )

q = muatan listrik ( C )

r = jarak antar muatan ( m )

Nilai k di ruang hampa = 9 x 10⁹ ( N m² / C² )

Kuat medan listrik adalah gaya listrik yang dialami oleh setiap 1 Coulomb muatan.

E = F / q

dimana :

E = kuat medan listrik ( N/C )

F = gaya listrik ( N )

q = muatan uji ( C )

Energi Potensial Listrik didefinisikan sebagai usaha yang diperlukan untuk memindahkan suatu muatan dari jauh tak berhingga ke sebuah titik bisa dituliskan :

Ep = k . q₁ . q₂ / r

dimana :

Ep = Energi Potensial Listrik ( Joule )

k = konstanta listrik ( N m² / C² )

q = muatan listrik ( C )

r = jarak antar muatan ( m )

Nilai k di ruang hampa = 9 x 10⁹ ( N m² / C² )

Okay mari kita gunakan rumus ini untuk menyelesaikan soalnya.

Diketahui :

q₁ = -1 × 10⁻⁷ C

q₂ = -3 × 10⁻⁷ C

d₂ = 30 mm = 0,03 m

q₃ = -6 × 10⁻⁷ C

d₃ = 10 mm = 0,01 m

Ditanyakan :

F = ?

Penyelesaian :

Mula - mula kita cari gaya listrik yang dialami oleh muatan -1 × 10⁻⁷ C oleh muatan -3 × 10⁻⁷ C

Berikutnya kita cari gaya listrik yang dialami oleh muatan -1 × 10⁻⁷ C oleh muatan -6 × 10⁻⁷ C

Langkah terakhir kita akan mencari gaya total dari kedua gaya diatas.

Berhubung F₂ > F₁ , maka arah gaya resultan searah dengan gaya F₂ yakni menjauhi muatan -6 × 10⁻⁷ C


19. 3. Selama tujuh hari dua kepala daerah (misalkan P dan Q) mencoba membandingkan kasus kematian yang diakibatkan Covid-19. Tabel berikut adalah jumlah kasus kematian dari dua daerah tersebut selama 7 hari: Jumlah Kasus Kematian Hari P Q Senin 7 4 Selasa 6 3 Rabu 8 2 Kamis 10 6 Jumat 5 12 Sabtu 7 10 Minggu 3 6 Dengan menggunakan tingkat signifikansia = 5%, ujilah apakah ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata kematian per hari di dua daerah tersebut dengan langkah- langkah berikut! a. Uji hipotesis apakah yang digunakan? Satu arah atau dua arah? Jelaskan! b. Tuliskan Hipotesis nol dan alternatif uji di atas! c. Tuliskan dan hitung statistik ujinya! d. Tentukan daerah kritiknya! c. Bagaimana kesimpulan Anda?​


Setelah melakukan sebuah penelitian untuk menguji perbedaan yang signifikan antara rata-rata kematian per hari di dua daerah. Maka dapat disimpulkan tidak ada perbedaan yang signifikan antara jumlah kasus kematian P & Q dan [tex]H_{0}[/tex] diterima.

Penjelasan dengan langkah-langkah

A. Uji hipotesis satu arah → untuk menyatukan adanya peredaan dan pernyataan terhadap jumlah kematian pada P dan Q.

B. # Uji satu pihak untuk pihak kanan

- P →  n = 46 , x = 6,57

- Q →  n = 43 , x = 6,54

→  [tex]H_{a}[/tex] : [tex]x_{1} \geq x_{0}[/tex] →  6,57 [tex]\geq x_{0}[/tex]

→  [tex]H_{b}[/tex] : [tex]x_{1} \geq x_{0}[/tex]  →  6,54 [tex]\geq x_{0}[/tex]

Maka, [tex]H_{0}[/tex] diterima.

C. # P

→  S =

[tex]\sqrt{\frac{(23,5 -6,57)^{2} }{46} } = \sqrt{6,23} = 2,49\\ thit = \frac{6,57-5,57}{\frac{2,9}{\sqrt{46} } } = \frac{1}{0,36} = 2,78\\[/tex]

# Q

→  S =

[tex]\sqrt{\frac{(21-6,14)^{2} }{43} } = \sqrt{5,13} = 2,26\\ thit = \frac{6,14 - 5,14}{\frac{2,26}{\sqrt{43} } } = \frac{1}{0,34} = 2,94[/tex]

D. Daerah krittik P dan daerah kritik Q ada didalam file yang telah disisipkan.

E. Kesimpulan :

Tidak ada perbedaan yang signifikan antara jumlah kasus kematian P & Q dan [tex]H_{0}[/tex] diterima.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai hipotesis brainly.co.id/tugas/15972359

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


20. BellesUji Kompetensidengan badanA. Ayo, mengisi dengan jawaban yang tepat!Permainan bola basket diciptakan pada tahun 1891 di negara?2. Basket adalah permainan yang dilakukan secara?3. Basket termasuk salah satu olahraga beregu yang membutuhkan?4. Posisi siku ketika sedang memegang bola ditekuk ??? ? dengan badan.5. Memainkan bola dalam permainan bola basket hanya dibenarkan menggunakan?6. Saat memegang bola basket posisi kedua ibu jari dalam keadaan?7. Gerak dasar untuk menggiring bola dengan cara ??? Bola8. Arah lemparan bola saat memasukkan bola ke keranjang adalah?9. Posisi ring basket di papan pantul yaitu di?10. Pada saat melempar bola, kedua tangan setinggi?​


Jawaban:

1.Kanada

2.berkelompok dengan beranggotakan 5 orang dalam 1 tim.

3.Kerja sama.

4.berdiri.

5.tangan.

6.merapat pada jari jari lain dengan posisi menekuk seperti mangkuk.

7.menendang bola kedepan dan mengejarnya.

8.arahkan keatas dan saat sudah dekat dengan keranjang tepuk dari atas bagian bola.

9.di bawah papan pantul.

10.dada.

Tera kasih dan semoga jawaban saya benar maaf jika ada kesalahan dalam jawaban saya Assallamualaikum


Video Terkait Dengan Topik Diatas


Posting Komentar

0 Komentar