Iman yang tumbuh dalam diri manusia memiliki beberapa karakter, kecuali
1. Iman yang tumbuh dalam diri manusia memiliki beberapa karakter, kecuali
Berkurang dengan kemaksiatan
2. 7.Iman yang tumbuh dalam diri manusiamemiliki beberapa karakter berikut,kecuali .... HOTSa. diamalkan dengan lisanb. berkurang dengan kemaksiatanc. keyakinan dalam hatiak bertambah dengan ketaatandiucapkan dengan lisan
b.berkurang dengan kemaksiatan
3. 1. Iman yang tumbuh dalam diri manusia memiliki beberapa karakter berikut, kecuali...A. diamalkan dengan lisanB. berkurang dengan kemaksiatanC. keyakinan dalam hatiD. bertambah dengan ketaatanE. diucapkan dengan lisan2. Orang yang beriman kepada malaikat-malaikat Allah swt. akan menunjukkan salah satu sikap keimanan, yaitu senantiasa... A. durhaka kepada Allah swt.B. mengabdikan diri kepada malaikatC. beramal salehD. mengamalkan akhlak tercelaE. meninggalkan perintah Allah swt.3. Hukum mengimani malaikat adalahA. haramB. wajibC. sunahD. makruhE. mubah
1.b
2.b.
3.b
#semoga membantu
1. A. diamalkan dengan lisan2. C. beramal saleh
3. C. Sunah
4. 4. Allah swt. merupakan Tuhan yang Maha Esa Hal tersebut merupakan salah satu sifat yang tergolong ke dalam nama-nama yang baik dan indah yang dimiliki Allah swt.atau biasa disebut. a asma'ul busnáb. asma'us sayylahc. rukun iman d. Alquran5 Keimanan seseorang dapat mengalami kenaikan dan penurunan, Keimanan. seseorang dapat menurun karenamelakukan a. kebaikanb kemaksiatan. c. perilaku terpujid. amal saleh 6. Salah satu manfaat beriman kepadaAllah swt. adalah. a menambah kerugian dalam hidupb. terhindar dan pertolongan Allah swt.c mudah merasa gelisah Allah swt. menciptakan makhluk gaib,.d. menjadikan hati tenteram.salah satunya adalaha. malaikat b. hewanc. tumbuhand. manusia8. Allah swt. memiliki Asma'ul husna Al Basiryang artinyaa Maha Mendengar b. Mahatelitic. Maha Mengetahui d. Maha Melihat9. Karakter iman dapat dilihat dan beberapahal benkut, kecuali.... a. berkurang dengan kemaksiatanb. diyakini dengan hati c. dinalar dengan akald. diucapkan dengan lisan10. Lafal menunjukkanbahwa Allah swt...... a. Maha Melihat dan Maha Mengetahuib. Maha Mendengar dan Mahal c. Maha Mendengar dan Maha MelihatMengetahuid. Maha Mengetahui dan Maha Melihat11. Ucapan manusia dengan nada lantang maupun pelan dapat didengar oleh Allah swt. karena Allah swt bersifata. Al 'Alim b. Al Basirc. As Sami d. Al KhabirGP7.12. Keimanan kepada Allah swt. melalui; asma'ul husna yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam memilah informasi.adalah...a Al Khabir b. Al Basirc. Al Alimd. As Samlويعلم ما في البر والبخرPotongan ayat di atas menunjukkan salah satu asma'ul husna yang dimiliki Allah swt.yaitu Maha a. Pengasihb. Mengetahuic. Mendengar d. Melihat14. Hikmah yang didapat ketika berimankepada Allah swt., kecuali a terhindar dari kegelisahanb. mendapatkan musibah c mendapat pertolongan Allah swt.d. terhindar dari kerugian di dalam hidup. 15. Senantiasa mengintrospeksi diri merupakan cerminan perilaku beriman kepada Allah swt melalui asma'ul husna..a. Al Khabir b. Ar Rahmanc As Sami d. Al Basir16. Sikap yang ditunjukkan oleh orang yangberiman kepada Allah swt melalui asma'ul husna Al Khabir adalaha amanah.b. dermawanc. teliti d. pemaaf17. Rukun iman merupakan fondasi keimananumat Islam. Adapun beriman kepada Allahswt. merupakan rukun iman ke-.....a. 1b. 2c. 3 d. 418. Allah swt. memiliki nama-nama indah. Berikut asma'ul husna yang berarti Maha Melihat adalah....a. As Samib. Al Basirc. Al 'Alim d. Al Khabir
Jawaban:
1.a.asm'ul husna
2.b.kemaksiatan
3.d.hati menjadi tentram
4.a. malaikat
5.
Jawaban:
4.A. Asmaul husna
5.b.kemaksiatan
6)d.menjadikan hati tenteram
7.
5. .Prinsip-prinsip menggambar model diantaranya : a.Kesatuan b.Keseluruhan c.Keselarasan d.berirama 2.Dalam menggambar harus memiliki komposisi terdiri dari : a.1 Komposisi b.2 Komposisi c.3 Komposisi d.4 Komposisi 3.Unsur-unsur dalam gambar model meliputi a.2 unsur b.4 unsur c.3 unsur d.5 unsur 4.Alat dan bahan dalam menggambar model terdiri dari a.pensil,penghapus,kertas,pewarna b.pensil,penghapus,kertas,pewarna,kerayon c.pensil,penghapus,kertas,pewarna,krayon,tinta d.pensil,penghapus,kertas,pewarna,krayon,cat air 5.Dibawah ini adalah jenis-jenis gambar ilustrasi a.kartun,karikatur,fauna b.karikatur,kartun,komika c.komik,karikatur,flora d.komik,karikatur,kartun 6.Bentuk-bentuk objek gambar Ilustrasi seperti dibawah ini: a.hewan,binatang dan pohon b.hewan,patung dan manusia c.hewan,manusia dan tumbuhan d.hewan,manusia dan isi alam 7.Teknik-teknik menggambar model terbagi menjadi a.5 teknik b.4 teknik c.3 teknik d.2 teknik 8.Secara umum musik berfungsi sebagai a.sarana upacara ulang tahun, media hiburan b.sarana upacara adat,pengiring tari,media bermain, dan penerangan c.sarana upacra agama,pengiring nyanyi d.sarana upcara pernikahan, pengiring pencak sikat dan penerangan 9.Nada dasar DO=D 4/4 yang digunakan lagu daerah dibawah ini adalah a.sipakalakbik b.pakarena c.anging mammiri d.ampar ampar pisang 10.Lagu daerah Yamko Rambe Yamko berasal dari daerah a.ambon b.manado c.papua d.batak 11.Musik tradisional yang terkenal di manca Negara adalah musik tradisional a.reok ponorogo b.kacak c.pakkacapi d.angklung 12.Jenis musik tradisional Indonesia dibawah ini kecuali a.Rampak gendang b.kolintang c.suling bambu d.kelompok koboy 13.Bentuk-bentuk alat musik tradisional berdasarkan bunyinya dibawah ini adalah a.tabung, bilah dan pancon b.kotak, bilah dan tabung c.bundar, bulat dan kerucut d.kotak, bulat dan runcing 14.Tari Tifa berasal dari daerah a.aceh b.manado c.banjarmasin d.papua 15.Pola lantai yang dipakai tari Saman adalah pola lantai a.garis lurus b.garis lengkung c.garis zikzak d.garis putus-putus 16.Tari Kecak Bali menggunakan pola lantai a.garis lurus b.garis putus-putus c.garis zikzak d.garis lengkung atau melingkar 17.Fungsi tata rias dan busana tari tradisional adalah sebagai a.pembentuk karakter atau watak dan pembentuk tokoh b.pembentuk model dalam menari dan berakting c.pembentuk sifat dan pembentuk mental d.pembentuk jati diri dan pembentuk ketenaran sebagai penari 18.Maestro/Tokoh Tari tradisional dibawah ini adalah a.Rasinah dan Huriah adam b.Hj. Rahmawati dan Harfiah arif c.St. Sutinah dan st. Saleha d.Mis. Andani dan Mr. Rosehan Anwar 19.Tari tradisional ditampilkan pada waktu acara-acara sebagai berikut a.acara pernikahan b.acara ulang tahun c.acara upacara adat dan HUT kemerdekaan RI d.acara pernikahan dan pesta panen 20.Teater-teater rakyat dibawah ini diantaranya a.makayong dan mendu b.topeng dan belalak c.kuncoro dan kuncari d.taoda dan toleppang 21.Teater dapat dibagi menjadi a.1 bagian b.2 bagian c.3 bagian d.4 bagian 22.Teater Cakepung berasal dari daerah a.manado b.timur-timur c.lombok NTB d.NTT 23.Yang paling penting diketahui dalam bermain teater adalah a.mengolah tubuh b.mengolah mata, muka dan badam c.mengolah tubuh, suara dan rasa d.mengolah sifat, ekspresi dan keimanan 24.Tokoh-tokoh teater tradisional dibawah ini adalah a.Teguh Srimulat dan Kartolo b.Sambada dan Kadek Sumbing c.Z. Andika dan Pramuria d.Kang Bibing dan Yumintar 25.Teater tradisional biasa ditampilkan a.di alun-alun b.di gedung c.di lapangan sepak bola d.di panggung
Jawaban:
Jawabannya yaitu:
1.A.kesatuan
2.C. 3 komposisi
3.A.2 unsur
4.D.pensil, penghapus,kertas, pewarna,crayon,dan cat air
5.D.Komik, karikatur,kartun
6.B.Hewan, patung,dan manusia
7.A.5 teknik
8.B.Sarana upacara adat,pengiring tari,media bermain,dan penerangan
9.D.Ampar ampar pisang
10.C.Papua
11.D.angklung
12.D.kelompok Koboy
13.A.tabung ,bilah,dan pencon
14.D.Papua
15.A.garis lurus
16.D.garis melengkung
17.A.pembentuk karakter atau watak dan pembentuk tokoh
18.A.Rasinah dan Huriah Adam
19.C.Acara upacara adat dan HUT kemerdekaan RI
20.A.Makayong dan mendu
21.B.2 bagian
22.C.Lombok NTB
23.B.Mengolah mata,muka,dan badan
24.A.Teguh Srimulat dan Kartolo
25.B.di gedung
Semoga jadi jawaban terbaik:)
6. 12.Di bawah ini yang merupakan contoh sikap dan perilaku yang menunjukkan sikap tidak banggga perempuan dan laki² adalah....a. Melakukan operasi kelaminb. melakukan pelecehan seksual c. Mengejek jenis kelamin laind. bergaul dengan siapapun13.Yang sama dan sederajat antara laki-laki dan perempuan adalah....a. Kemampuan intelektualnya c. Kesempatan mencari ilmub. Martabat dan harga dirinya d. Bentuk dan rupa tubuhnya14. Salah satu suku di Indonesia yang menganut paham matrilineal, dimana pihak perempuan menjadi kepala keluarga dan penerus keturunan adalah.......a. Suku Batak Toba b. Suku Dayakc. Suku Minangb. d. Suku gayo15. Dalam Katekismus Gereja Katolik (KGK) bagian yang berbicara bahwa laki-laki dan perempuan mempunyai martabat yang sama dan harus dikembangkan seturut jenis kelaminnya terdapat pada artikel....a. 2342 b. 2335 c. 2343 d. 234516. Dalam Katekismus Gereja Katolik artikel 372 dinyatakan bahwa pria dan wanita diciptakan ..........., bukan seakan-akan Allah membuat mereka sebagai manusia setengah-setengah dan tidak lengkap.a. “Secara bersama” c. “Satu untuk yang lain”b. “Diciptakan baik adanya” d. “berbeda-beda” 17. Berkaitan dengan perbedaan jenis kelamin, menghina manusia sama dengan menghina........a. Orangtuanya c. Teman-temannyab. Penciptanya d. Penolongnya18. Seturut KGK artikel 2342-2345. salah satu wujud untuk mengembangkan diri sebagai perempuan atau laki-laki antara lain dengan cara .......a. Menjaga kesucian diri c. Berperan aktif dalam masyarakatb. Menjaga kebersihan lingkungan d. Menjadi agen anti trans-gender19. Kesetaraan perempuan dan laki-laki sudah semakin baik pada zaman ini, namun masih harus terus diperjuangkan, khususnya dalam konteks hidup sehari-hari, antara lain di sekolah. Siswa dapat mewujudkan kesetaraan itu di sekolah. Salah satu caranya adalah....a. Perempuan dan laki-laki bekerja sama menyapu kelasb. Memberikan tanggung jawab kelas kepada perempuanc. Membagi pekerjaan atau tugas di kelas menurut jenis kelamind. Membuat laki-laki dan perempuan duduk satu bangku.20. Pendidikan pertama dan utama yang diterima setiap orang adalah.....a. Taman Kanak-kanak c. Sekolah Dasarb. Lingkungan sekitar d. Keluarga21. Menurut Ams 4:1-13, orang tua yang baik adalah orangtua yang.....a. Terus-menerus menasehati anak-anaknyab. Mengajarkan hikmat dan pengertian kepada anakc. Bertanggung jawab kepada pertumbuhan anakd. Mencintai anak-anaknya dengan sepenuh hati22. Dokumen Konsili Vatikan II yang menekankan pentingnya pendidikan atau sekolah adalah....a. Gravissimium Edicationes c. Gaudete et Eksultateb. Gaudium et spes d. Gravissimum Educationis23. Keterlibatan keluarga yang paling sederhana dapat dinyatakan dengan cara….a. Mencari nafkah agar kebutuhan di rumah terpenuhib. Menyekolahkan anak-anak setinggi-tingginyac. Memberi perhatian kepada tetangga-tetangga rumahd. Memberi perhatian pada peristiwa-peristiwa khusus atau istimewa dalam keluarga24. Keluarga adalah satu bentuk ……. atau komunitas terkecil yang terdiri atas beberapa anggota yang memiliki sikap, karakter, kesibukan, masalah, dan kepentingan berbeda-beda.a. Persekutuan hidup c. Perkumpulan bersamab. Persatuan hidup d. Kekeluargaan .25. Dalam kehidupan sehari-hari, kita berjumpa dengan orang lain dan berteman dengan mereka. Kita tidak bisa menghindari relasi dengan sesama karena….a. Manusia tidak sendirian di dunia inib. Manusia adalah makhluk sosialc. Relasi itu merupakan kewajiban setiap orangd. Tidak ada manusia yang tidak punya teman26. Sebagai anggota Gereja kita memperoleh, kecualia. Sabda Allah yang mencakup hukum-hukum Kristusb. Rahmat Sakramenc. Kekudusan mutlakd. Teladan kekudusan27. Dalam Gaudium et Spes art. 25 ditegaskan bahwa ……a. Pertumbuhan pribadi manusia terlepas dari perkembangan masyarakatb. Kehadiran kita di tengah masyarakat sangat dibutuhkan oleh setiap orangc. Pertumbuhan pribadi manusia dan perkembangan masyarakat itu saling bergantungd. Kesadaran manusia menjadi garam dan terang di tengah masyarakat28. Sebagai makhluk Tuhan, manfaat terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan Gereja adalah…a. Menjadi orang kudus c. Hidup menjadi damai b. Memiliki banyak pekerjaan d. Selalu disenangi orang29. Yang menjadi landasan dan motivasi yang kuat bagi orang Kristiani dalam kehadiran dan keterlibatan dalam masyarakat adalah......a. Rasa percaya terhadap sesama c. Iman bahwa semua manusia akan selamatb. Iman akan Yesus Kristus d. Wahyu Allah yang disampaikan-Nya30. Salah satu bentuk keterlibatan siswa SMP dalam hidup bermasyarakat adalah.....a. Ikut serta dalam Pemilu c. Menasehati teman sekolah yang nakalb. Menjadi agen anti-narkoba d. Bergotong royong bersama warga
Jawaban:
12) a. melakukan operasi kelamin
13) c. kesempatan mencari ilmu
16) d. berbeda beda
17) b. penciptanya
18) a. menjaga kesucian diri
19) a. perempuan laki-laki sama menyapu kelas
20) b. lingkungan sekitar
Penjelasan:
itu doang ga bisa yang lain soalnya masih kls 4
7. 7.Iman yang tumbuh dalam diri manusiamemiliki beberapa karakter berikut,kecuali .... HOTSa. diamalkan dengan lisanb. berkurang dengan kemaksiatanC. keyakinan dalam hatibertambah dengan ketaatane. diucapkan dengan lisanMalaikat merupakan salah satu makhlukAllah Swt., malaikat diciptakan oleh AllahSwt. dari ....a. aird. cahayae. udarac. tanah8.6. ар9.Allah Swt. menjadikan malaikat tidakdapat dilihat oleh manusia secara kasatmata, karena malaikat bersifat ....A gaibd. saktib. transparan e. menghilangc. nyata
Jawaban:
7. b. berkurang dengan kemaksiatan.
8. c. tanah
9. a. gaib
Penjelasan:
jadikan jwaban yg terbaik!
0 Komentar