close

Ad Code

Ips Kelas 8 Halaman 59


Ips Kelas 8 Halaman 59

ips kelas 8 semester 1 halaman 59​

1. ips kelas 8 semester 1 halaman 59​


Jawaban:

kekeringan

faktor iklim : curah panas yang tinggi

negara : indonesia

kebakaran

faktor iklim :curah panas yang tinggi

negara kalimantan


2. kunci jawaban IPS halaman 59 kelas 8 semester 1 ​


Jawaban:

menguapnya hujan dan menjadi titik titik air


3. ips kelas 9 halaman 59 ​


Jawaban:

1. Jepang | sakura | sakura, shintoisme, dan taoisme | seni lukis / gambar

2. India | | hindu | patung

3. Amerika | Inggris | Islam, Kristen, hindu, dan dll | seni patung, seni lukis, dan dll

Penjelasan:

Maaf kalau salah


4. Tugas IPS kelas 9 halaman 59 Mohon bantuannya....


Berikut adalah penjelasan dari tabel yang ada pada buku cetak Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas 9 Halaman 159:

Negara 1

Nama negara: Filipina.Nama bahasa: bahasa Tagalog.Agama: Katolik.Karya seni: tari Sagayan.

Negara 2

Nama negara: Indonesia.Nama bahasa: bahasa Indonesia.Agama: Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.Karya seni: tari Saman.

Negara 3

Nama negara: ThailandNama bahasa: bahasa Siam atau bahasa Thai.Agama: Buddha aliran Theravada.Karya seni: tari Pong Lang.

Negara 4

Nama negara: Brunei Darussalam.Nama bahasa: bahasa Melayu.Agama: Islam.Karya seni: lagu Anding Rimba.

Pembahasan

Seni daerah adalah salah satu bentuk dari kekayaan yang ada di suatu daerah dan juga terbentuk dari kebudayaan yang ada di suatu daerah. Setiap negara yang ada di dunia akan memiliki keragaman seni daerahnya masing-masing dan seringkali keragaman seni daerah ini juga menjadi identitas dari negara tersebut. 

Berikut adalah beberapa bentuk dari seni daerah:

Lagu daerah: karya seni budaya yang merupakan seni musik dan dilantunkan menggunakan bahasa resmi atau bahasa daerah yang ada di negara tersebut. Lagu daerah juga seringkali diiringi dengan alat musik tradisional.Tari daerah: karya seni budaya yang terbentuk dari gerak tari dan memiliki makna yang erat kaitannya dengan budaya yang ada di daerah tersebut.Seni rupa daerah: karya seni budaya yang bisa dibedakan menjadi karya seni rupa dua dimensi, tiga dimensi, dan kerajinan tangan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang dampak positif dan dampak negatif dari digunakannya bahasa Indonesia di kawasan ASEAN

https://brainly.co.id/tugas/22883289

Materi tentang karya seni rupa daerah di Indonesia

https://brainly.co.id/tugas/39331911

Materi tentang contoh karya seni rupa di Malaysia

https://brainly.co.id/tugas/17286059

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: IPS

Bab: 1 - Negara Maju dan Negara Berkembang

Kode: 9.10.1

#TingkatkanPrestasimu 


5. Bantu dong kunci jawaban lks bajasa inggris kelas 8 task 17 halaman 59


simple past tense

s+verb 2

tinggal mengganti dengan verb ke 2:

1.

verb ke 2 drive =drived

2.

verb ke 2 drive=drived

3.

verb ke 2 wear=wore

4.

verb 2 step=stepped

5.

karena subyek" it" maka to be nya =was

6.

verb 2 get=got

7.was

8.

verb 2 look=looked

9.

verb 2 feel=felt

10.

verb 2 send=sent

lanjutin ya kak.....


6. ips kelas 8 hal 59 kegiatan 4 tolong bantu ​


Jawaban:

Ini yaa

Penjelasan:

Semoga membantu


7. jawaban lks ips kelas 8 semester 2 hal 59-60 ​


Jawaban bersusun dari kiri atas.

1. A (20 mar 1602)

2. B (cornelis)

3. C

4. B (land rent)

5. C (sultan ali)

6. C (1453)

7. A (gold,gospel,glory)

Jawaban:

Penjelasan

1.A

2,B

3.C

4.B

5.C

6.C

Maaf klu slh


8. Ips kelas 9 halaman 59-60 Nomber 1 sampai 5 mohon di jawab butuh bngett pliss


Jawaban:Indonesia

Bahasa : Bahasa Indonesia

Agama : Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Cu.

Contoh Karya Seni : Batik

2. Brunei Darussalam

Bahasa : Bahasa Melayu & Inggris

Agama : Islam, Kristen, Buddhis, agama orang-orang asli

Contoh Karya Seni : Arsitektur Bangunan Seperti Masjid

3. Filipina

Bahasa : Bahasa Filipino (Tagalog) & Inggris

Agama : Kristen, Kristen Protestan, Katolik

Contoh Karya Seni : Seni Rupa yang terbuat dari keramik karena pengaruh dari budaya spanol, cina, dan melayu

Penjelasan:


9. bagaimana urutan teks biography yang logis halaman 59 kelas 8 kurikulum 13? tolong ya plissss


4, 8, 5, 10, 6, 12, 7, 3, 9, 1, 11, 2.Urutannya 4,8,5,10,6,12,7,3,9,1,11,2. Semoga benar dan membantu

10. jawaban tema 8 halaman 59 kelas 5​


Jawaban:

pembalesan karna udah jawab asal asalan


11. ips kelas 8 halaman 59 tolong bantu jawab besok siang harus dikumpulin.#makasih​


Jawaban:

A) Badai Haiyan

Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh tekanan udaran dan curah hujan.

Negara-negara Asean : Filipina

B) Badai Topan Nargis

Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh udara lembab dengan uap air tinggi dan kecepatan angin tinggi.

Negara-negara Asean : Myanmar

C) Banjir

Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh curah hujan.

Negara-negara Asean : Indonesia, Thailand, Malaysia

D) Kekeringan

Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh pemanasan suhu permukaan air laut pasifik bagian timur.

Negara-negara Asean : Thailand, Laos, Kamboja

E) Kebakaran

Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh musim kemarau.

Negara-negara Asean : Indonesia

Penjelasan:

semoga membantu:)


12. tema 9 kelas 5 halaman 59​


Semoga membantu dan tulisan nya dapat di baca :)


13. Jawaban uji kompetensi bahasa inggris halaman 59 kelas 8 semester 2


Jawaban:

1.Taller

Penjelasan:

kalo gak salah ya


14. ips kelas 9 halaman 59....berikan 10 negara ASEAN​


Jawaban:

Namanegara:Indonesia

Namabahasa:BahasaIndonesia,Sunda,Jawa,

Agama:Islam,Kristen,Budha,Hindu,Konghucu

ContohKaryaSeni:Batik,Wayang,gerabah

Namanegara:Singapura

Namabahasa:Inggris,Mandarin,Melayu

Agama:Kristen,Islam

ContohkaryaSeni:Lukisan,Patung

NamaNegara:Laos

Namabahasa:Lao

Agama:HindudanBudha

ContohkaryaSeni:Khean

#Semogamembantu


15. pelajaran agama Islam kelas 2 halaman 59​


Berdasarkan pengamataan saya gambar-gambar tersebut merupakan gambar seseorang yang sedang beribadah kepada Allah. Di mana pada gambar pertama menunjukkan seorang perempuan yang sedang berdo'a kepada Allah. Sedangkan gambar kedua menunjukkan orang-orang laki-laki yang sedang mengerjakan ibadah shalat. Adapun pertanyaan tentang gambar-gambar yang ada pada soal tersebut antara lain:

Pertanyaan yang berkaitan dengan gambar pada nomor 9.1 adalah Apa tujuan dari berdo'a kepada Allah dan bagaimanakan cara bero'a kepada Allah yang baik?Pertanyaan yang berkaitan dengan gambar pada nomor 9.2 adalah Apa manfaat yang langsung di rasakan di dunia jika seseorang mengerjakan ibadah shalat, seperti manfaat bagi kesehataan tubuh?Pembahasan

Ibadah shalat merupakan salah satu ibadah yang Allah syariatkan kepada umat islam. Ibadah shalat Allah syariatkan kepada umat islam untuk dikerjakan dalam sehari semalam sebanyak 5 waktu. Di mana 5 waktu shalat yang Allah wajibkan kepada umat islam untuk dikerjakan dalam sehari semalam antara lain:

Ibadah shalat yang Allah wajibkan kepada umat islam untuk dikerjakan pada waktu dzuhur yang disebut dengan ibadah shalat dzuhur sebanyak 4 rakaat. Ibadah shalat yang Allah wajibkan kepada umat islam untuk dikerjakan pada waktu ashar yang disebut dengan ibadah shalat ashar sebanyak 4 rakaat. Ibadah shalat yang Allah wajibkan kepada umat islam untuk dikerjakan pada waktu maghrib yang disebut dengan ibadah shalat maghrib sebanyak 3 rakaat. Ibadah shalat yang Allah wajibkan kepada umat islam untuk dikerjakan pada waktu isya yang disebut dengan ibadah shalat isya sebanyak 4 rakaat. Ibadah shalat yang Allah wajibkan kepada umat islam untuk dikerjakan pada waktu subuh yang disebut dengan ibadah shalat subuh sebanyak 2 rakaat. Pelajari lebih lanjutMateri tntang keringanan shalat jum'at bagi mushafir, pada https://brainly.co.id/tugas/38897744Materi tentang niat shalat nisfu sya'ban, pada brainly.co.id/tugas/39909766Materi tentang rukhsah dalam shalat, pada brainly.co.id/tugas/28687355  

================================================

Detail jawaban

Kelas : VII

Mata pelajaran : Agama Islam

Bab : Salat Berjama'ah dan Salat Sendiri (Munfarid)

Kode soal : 7.14.8

#TingkatkanPrestasimu


16. aktifitas kelompok ,kegiatan 4 ips kelas 8 hal 59​


kalo mau nanya bisa di add WhatsApp 0885781167630

Penjelasan:

aku kls 9smp


17. tolong dijawapertannyaanyangmudahinipointnnyabannyak ku kasihkelas:8pelajaran:ipshalaman:59​


Jawaban:

✨semoga bisa membantusemangat belajarnya...✨

Jawaban:

Badai Topan Nargis

faktor iklim : pergerangan udara panas dan lembap dari daerah Tropis di Khatulistiwa, menuju wilayah yang dingin dan kering di wilayah Subtropis.

negara : Myanmar

Banjir

faktor iklim : curah hujan

negara : Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand

Kekeringan

faktor iklim : gangguan keseimbangan hidrologi(pergerakan distribusi, kualitas dan siklus air)

negara : Laos dan Kamboja

Kebakaran

faktor iklim : suhu udara panas, kelembapan udara kurang, menurunnya curah hujan, dan kecepatan angin.

negara : Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia


18. jawaban Bhs Indonesia halaman 59 kelas 7​


katak brizer jawaban nya ya ngga sama alwi sama bokir


19. jawaban buku paket ips kelas 8 halaman 59 tolong dijawab ya teman teman ku yang baik :)​


Badai Haiyan
Faktor: tekanna udara dan curah hujan tinggi
Negara FiliphinaBadai Tropis Nargis
Faktor: udara panas selain itu lembab
Negara MyanmarBanjir
Faktor: Curah hujan yang tinggi
Negara Singapura, Indonesia, Filiphina, Myanmar, ThailandKekeringan
Faktor Iklim menyimpang
Negara: Laos, Indonesia, Thailand, Singapura, KambojaKebakaran
Faktor: suhu dan udara
Negara: Semua negara ASEAN

Pembahasan

Bencana alam  di Asia Tenggara tidak hanya menimbulkan korban jiwa tetapi juga kerusakan harta benda. Pada upacara pembukaan Komisi Pengurangan Bencana ASEAN (ACDM) ke-29 yang diadakan di Fabe pada November 2016, negara-negara ASEAN berada pada risiko bencana, menurut Sekretaris Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Lampangirei. Sangat tinggi, dan di samping itu, mereka menderita kerugian  bencana sebesar US$ 4,6 miliar setiap tahun, yaitu sekitar 0,2% dari total produksi domestik  (PDB) kawasan itu. Berdasarkan data World Bank  2011,  lebih dari 100 juta orang telah terkena  bencana alam sejak tahun 2000, dengan hampir semua jenis bencana termasuk gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, banjir, angin topan, tanah longsor dan kekeringan.Dapat terjadi di kawasan ASEAN ( Feybe, 2010). 2016). Mengingat situasi ini, ASEAN perlu bekerja sama sebagai badan kerjasama antar negara-negara  Asia Tenggara untuk menjaga risiko  serendah mungkin. Padahal, komunitas ASEAN  sudah memiliki alat untuk memperkuat kerja sama dan kohesi dalam menghadapi bencana alam hanya melalui efektivitas implementasi di lokasi. Melalui ASEAN  Disaster Management Ministerial Conference (AMMDM), konferensi tersebut menghasilkan  ASEAN Agreement (AADMER) on Disaster Management and Emergency Response, termasuk ASEAN  Disaster Management Commission (ACDM) sebagai pusat koordinasi. AADMER adalah kerangka kerja regional yang aktif untuk kolaborasi, koordinasi, bantuan teknis, dan mobilisasi sumber daya dalam semua aspek penanggulangan bencana. Komunitas ASEAN juga berfokus pada kegiatan penanggulangan bencana melalui ASEAN Regional Forum (ARF) dan ASEAN Defence Ministers' Conference Plus (ADMM Plus), dan anggota  organisasi ini terlibat dengan negara-negara mitra dialog ASEAN. Fokus badan-badan tersebut adalah pada kerja sama bantuan  kemanusiaan dan penanggulangan bencana dalam kerangka penanggulangan bencana di kawasan Asia Tenggara(Sya'ban, 2014).  Salah satu bagian penting dari Perjanjian adalah pembentukan Pusat Bantuan dan Koordinasi Kemanusiaan Manajemen Bencana ASEAN  (AHA Center) pada tahun 2011. Negara-negara Anggota ASEAN didirikan dengan tujuan untuk mempromosikan kerja sama dan koordinasi penanggulangan bencana di antara Negara-negara Anggota ASEAN. situasi. AHA Centre bekerja terutama  dengan badan-badan penanggulangan bencana nasional di negara-negara anggota ASEAN untuk memenuhi misinya. Ada dua komitmen tingkat tinggi untuk menegaskan kembali peran AHA Center sebagai badan koordinasi regional utama ASEAN untuk penanggulangan bencana dan tanggap darurat. Yakni, tema Deklarasi ASEAN  dan Visi ASEAN 2025 Penanggulangan Bencana tentang tanggap bencana untuk seluruh kawasan. AHA Center sendiri berkantor pusat di Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang bencana tsunami di negara ASEAN brainly.co.id/tugas/12464773Materi tentang kerjasama negara ASEAN dalam penanggulangan bencana brainly.co.id/tugas/12116981Materi tentang kondisi geografis negara ASEAN berpotensi bencana brainly.co.id/tugas/13410033

Detail Jawaban

Kelas: 8

Mapel: Geografi

Bab: Bab 3 - Pengaruh Perubahan dan Interaksi Keruangan terhadap Kehidupan di Negara-Negara ASEAN

Kode: 8.8.3

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3


20. Lks B. inggris Halaman 59 Kelas 8 Semester 2Chapter 5No ngasal√​


Jawaban:

29. C.

30. A.

31. A.

32.

33. D.

34. D

35. A

Penjelasan:

29. apa yang difokuskan dalam pembelajaran tersebut? dalam teks bertuliskan 'lets speak englosh!' jadi pembelajaran utamanya adalah berbiacara-speaking

30. apa penawaran iklannya? didalam teks tertulis '100% money back if you cannot speak english' artinya uang akan kembali jika tidak bisa berbicara bahasa inggris. pilihan yang tepat A

31. siapa yang diundang ke pesta? dalam teks ditulis 'to:Imas' berarti yang diundang Imas

32. yang nomor 32 aku gk tau itu salah soal atau apanya, soalnya umur imas gk dijelaskan:'

33.kapan parti diadakan? di teks sudah tertulis ya.. saturday8,2021

34. teks menceritakan tentang? di kata pertama sudah jelas grandfather

35. persamaan kata yang benar yang A

semoga membantu!

sekian terima jaemin♡!


Video Terkait Dengan Topik Diatas


Posting Komentar

0 Komentar